Ketua Komisi X DPR Ungkap Alasan Timnas Futsal Layak Tampil di SEA Games 2021

Ketua Komisi X DPR Ungkap Alasan Timnas Futsal Layak Tampil di SEA Games 2021
Skuad Timnas futsal Indonesia yang berlaga di Piala AFF Futsal 2022. Foto: Twitter/timnasfutsalIDN

jpnn.com, JAKARTA - Prestasi apik yang ditorehkan timnas futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2022 turut mendapat apresiasi dari Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.

Syarif berharap keberhasilan tersebut turut membuka mata Kemenpora dengan mau memberangkatkan Sunny Rizky cum suis ke SEA Games 2021.

Timnas futsal sendiri tidak diberangkatkan mengingat tahun ini Komite Olahraga Indonesia (KOI) melakukan pembatasan kuota karena adanya keterbatasan dana.

“Prestasi timnas futsal Indonesia sangat baik di Asia Tenggara. Sangat aneh jika Kemenpora tidak mengikutsertakan mereka ke SEA Games dengan alasan kurang bersaing,” ungkap politisi partai PKB itu dalam rilis tertulis.

Syaiful Huda mengaku terpukau dengan permainan skuad timnas futsal Indonesia yang mampu merepotkan Thailand pada partai pemungkas.

Bermaterikan pemain muda, anak asuhan Mohammad Hashemzadeh itu bisa memaksakan tim berjuluk Gajah Perang hingga babak adu tendangan penalti.

Meski akhirnya kalah, perjuangan para pemain di lapangan layak diapresiasi mengingat dalam beberapa tahun terakhir turnamen futsal sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

“Kami bangga dengan perjuangan Sunny Rizky dan kawan-kawan yang bisa menembus final meski harus mengakui keunggulan tuan rumah di babak tos-tosan. Itu prestasi tersendiri untuk mereka,” katanya.

Prestasi apik yang ditorehkan timnas futsal Indonesia di Piala AFF Futsal 2022 turut mendapat apresiasi dari Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News