Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dukung Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI

Ketua Komite Yudisial Asprov PSSI Sulut Dukung Devanda Aditya Putra Jadi Sekjen PSSI
Ilustrasi logo PSSI. Foto: dokumentasi JPNN.com

jpnn.com - Ketua Komite Yudisial Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara, Sevry Nelwan mendukung Devanda Aditya Putra menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.

Devanda Aditya Putra yang juga anak mendiang Ketua Umum Komite Perubahan Sepakbola Nasional (KPSN) Suhendra Hadikuntono yang dinilai mampu dan kompeten untuk menduduki kursi Sekjen PSSI periode 2023-2027.

“Melihat kompetensi dia, apalagi di usia saat ini masih 27 tahun, saya mendorong dan mendukung Devanda menjadi Sekjen PSSI,” ungkap Sevry Nelwan SE dalam keterangan resmi.

Selain berkompeten, lanjut Sevry, Devanda dikenal sebagai sosok yang bersahaja dan murah senyum, dengan latar belakang seorang eksekutif muda yang sukses dan saat ini menjabat Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) serta memiliki jaringan luas hingga ke pelosok Nusantara.

“Bersahaja dan murah senyum itu penting karena sosok yang demikian bisa diterima semua pihak. Ini penting untuk jabatan Sekjen PSSI. Dengan posisinya sebagai Ketua Harian DPP KNPI, otomatis jaringan Devanda sangat luas,” jelas Sevry.

Sevry Nelwan sendiri merupakan Ketua Harian Persatuan Sepakbola Minahasa Utara (PSMU) yang berlaga di Liga 3 zona Sulut dan mantan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Minahasa Utara.

Lebih lanjut, Sevry melihat Devanda Aditya Putra dapat menjadi tokoh pembaharuan di tubuh PSSI dalam posisinya sebagai Sekjen mengingat di usianya yang terbilang muda tentu memiliki semangat dan energi positif untuk membangun dan membesarkan PSSI.

Sebab itu, kata Sevry Nelwan, siapa pun Ketua Umum PSSI yang terpilih dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, 16 Februari mendatang, sepatutnya mempertimbangkan Devanda Aditya Putra untuk diangkat menjadi Sekjen PSSI.(jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Ketua Komite Yudisial Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulawesi Utara, Sevry Nelwan mendukung Devanda Aditya Putra menjadi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI.


Redaktur & Reporter : Dhiya Muhammad El-Labib

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News