JPNN.com

Ketua MK: Seharusnya Fadli Zon Paham

Kamis, 16 Mei 2019 – 02:00 WIB Ketua MK: Seharusnya Fadli Zon Paham - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman tidak mau menilai pernyataan Wakil Ketua DPR Fadli Zon terkait kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang ogah mengajukan gugatan Pemilu ke MK, apakah bentuk ketidakpercayaan kepada lembaga penjaga konstutusi itu atau tidak.

"Ya seharusnya tanya beliau lah. Saya kan enggak mungkin mengetahui isi hati orang ya," jawab Anwar usai menghadiri acara buka puasa Ketua DPD RI Oesman Sappta Oedang bersama Presiden Joko Widodo, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu (15/5).

BACA JUGA: Fadli Zon: Prabowo Tidak Akan Tempuh Jalur MK, Percuma

Anwar justru mengingatkan bahwa MK sudah membuat iklan layanan masyarakat di stasiun TV nasional, terkait pengajuan sengketa Pemilu ke lembaga yang dia pimpin. Iklan tersebut menjelaskan kewenangan MK mengadili sengketa hasil Pemilu.

Hakim konstitusi kelahiran Bima itu berharap dengan penayangan iklan layanan masyarakat tersebut, pihak-pihak yang terkait dengan Pemilu dapat memahaminya. Termasuk bagi yang belum sepenuhnya yakin dengan kinerja MK.

BACA JUGA: KPU Siap Adu Data dengan BPN Prabowo - Sandi, Ayo!

"Kalau sudah lihat iklan itu saya rasa mereka paham lah ya," tandas Anwar.

Sebelumnya, Fadli Zon mengatakan, Prabowo – Sandi kemungkinan besar tidak akan mengajukan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK). Menurut dia, mengajukan ke MK merupakan langkah prosedur yang diatur undang-undang.  Hanya saja, kata Fadli, MK tidak pernah efektif. Pihaknya menganggap menempuh jalur menggugat ke MK hanya sia-sia.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...