Ketua MPR Ajak Pemilu Damai

Ketua MPR Ajak Pemilu Damai
Ketua MPR Zulkifli Hasan. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengajak untuk melaksanakan pemilihan umum (pemilu) damai, bersahabat, dan menggembirakan. 

“Kompetisi ini kan sama saudara sendiri,” kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Senin (17/12), saat dimintai tanggapannya terkait perusakan atribut Partai Demokrat di Pekanbaru, Riau.

Zulkifli mengatakan, semua sudah sepakat dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bersaudara, saling menghormati, dan menghargai. 

“Nanti perbedaan-perbedaan itu ada yang mau lanjut, ada yang mau berubah, silakan selesaikan di kotak suara 17 April,” ungkap Zulkifli.

Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) itu menegaskan, siapa pun yang menang harus ucapkan selamat. Jangan menyebar-nyebarkan kebencian. 

“Toh ini melawan saudara kita sendiri. Bukan melawan Belanda. Ini kan antarkita memilih DPR, bupati, wali kota, jadi antarsaudara sendiri,” paparnya.

Lebih lanjut Zulkifli tidak ingin menjawab soal perusakan atribut Partai Demokrat. Dia menyarankan bertanya kepada Komisi II DPR yang membidangi urusan pemilu.

“Nanti tanya saja ke Komisi II ya. MPR mengajak pemilu yang mempersatukan,” ungkap Zulkifli.

Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, semua sudah sepakat dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bersaudara, saling menghormati, dan menghargai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News