Ketua MPR Bamsoet Serahkan Bantuan Sembako ke Para Sopir Bajaj

Ketua MPR Bamsoet Serahkan Bantuan Sembako ke Para Sopir Bajaj
Ketua MPR Bamsoet (kiri) menyerahkan bantuan kepada para sopir bajaj, di daerah Pulogadung Jakarta, Jumat (8/5/20). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) dan Relawan 4 Pilar MPR RI tak berhenti menyalurkan bantuan kemanusiaan ke berbagai elemen masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

Setelah sebelumnya ditujukan kepada guru ngaji, ustazah, seniman, pengemudi ojek online, dan supir taxi, kali ini bantuan paket sembako diberikan untuk para supir bajaj.

Bantuan ratusan paket sembako berisi beras, mi instan, minyak goreng, sabun, kornet, kecap, dan teh.

"Para supir bajaj adalah bagian dari kelompok masyarakat yang mengandalkan pendapatan harian. Mereka biasanya mengantarkan pegawai yang turun dari stasiun KRL menuju kantor. Ataupun mengantar ibu-ibu ke pasar. Di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam upaya memerangi Covid-19, praktis kegiatan perkantoran maupun jual beli di beberapa pasar terhenti sebagian. Membuat pendapatan para supir bajaj turun tajam," ujar Bamsoet usai memberikan bantuan kepada para sopir bajaj, di daerah Pulogadung Jakarta, Jumat (8/5/20).

Acara pembagian sembako kepada supir Bajaj ini dihadiri oleh Ketua Paguyuban Bajaj Jakarta Timur Tarmiji, Kapolsek Pulogadung Jakarta Timur, Ketua Umum Motor Besar Indonesia (MBI) Rio Castelo, Ketua Umum Gerak BS Aroem Alzier dan Wakilnya Amriyati.

Mantan Ketua DPR RI ini menambahkan, dari pengakuan para supir bajaj, jangankan untuk membawa uang pulang ke rumah, membayar setoran kepada pemilik bajaj saja relatif susah.

Sepinya tarikan membuat uang yang masuk ke kantong mereka tidak ada.

"Sedikit bantuan ini, paling tidak bisa membantu meringankan beban mereka. Dan diharapkan masyarakat lainnya ikut membantu,” tutur Bamsoet.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet menyerahkan bantuan kemanusiaan ke berbagai elemen masyarakat yang terdampak wabah COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News