Ketua MPR Bersambung Rasa dengan Petani Garam di Madura

Ketua MPR Bersambung Rasa dengan Petani Garam di Madura
Petani garam di Madura pada zaman Hindia Belanda. Foto: Dok. Tropenmuseum.

jpnn.com, SUMENEP - Kunjungan ke Madura dimanfaatkan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk sambung rasa dan mendengarkan curhat Petani Garam di Desa Pinggir Papas, Kecamatan Kalianget, Sumenep, Senin (18/9).

Kedatangan Zulkifli Hasan ke Tambak Garam disambut Koordinator Kelompok Petani Garam Kalianget. Ubaidillah atau Ubed, Koordinator Petani Garam Kalianget menyampaikan terima kasih atas kehadiran Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Bersambung Rasa dengan Petani Garam di Madura

Ketua MPR Zulkifli Hasan di Madura. Foto: Humas MPR

“Pak Zul, kami ini suaranya nggak sampai pusat. Bersyukur bapak mau ke sini jadi kami bisa cerita keluh kesah petani garam," kata Ubed.

Menanggapi curhat petani itu, Zulkifli Hasan menyanggupi sebagai penyambung lidah petani garam ke pemerintah pusat.

"Fokus pertama adalah berikan petani perlindungan dengan jaminan harga. Jangan membuat petani tercekik karena harga tiba-tiba turun saat garam berlimpah,” katanya.

Kedua adalah mengatur regulasi Impor. “Impor garam harus diatur ketat Pemerintah. Jangan ada yang mengambil keuntungan dari Impor garam, sementara petani teriak. Ini salah besar,” katanya.

Kunjungan ke Madura dimanfaatkan Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk sambung rasa dan mendengarkan curhat Petani Garam di Desa Pinggir Papas, Sumenep, Madura

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News