Ketua MPR Dorong Jalan Damai untuk Timur Tengah

Sekjen Rabithah Alam Islami berterima kasih atas masukan untuk perbaikan dunia Islam

Ketua MPR Dorong Jalan Damai untuk Timur Tengah
Ketua MPR RI Zulkifli Hasan didampingi Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menerima kunjungan kehormatan Sekjen Rabithah Alam Islami Muhammad Bin Abdulkarim Al Isa di Ruang Kerja Lantai 9 MPR, Selasa (15/8). Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan kehormatan Sekjen Rabithah Alam Islami Muhammad Bin Abdulkarim Al Isa di Ruang Kerja Lantai 9 MPR, Selasa (15/8). Hadir dalam pertemuan tersebut jajaran pimpinan Rabithah dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Rabithah Alam Islami atau Liga Muslim Dunia adalah organisasi yang menghimpun solidaritas negara-negara mayoritas muslim dan memberikan perhatian khusus pada isu kemanusiaan umat Islam.

Zulkifli berharap Rabithoh Alam Islami lebih banyak berperan mendorong kemajuan dunia Islam, termasuk mencari solusi damai terkait berbagai polemik yang kini menimpa negara-negara Arab.

"Umat Islam Indonesia berharap sekaligus mendoakan agar segera hadir damai di Timur Tengah. Sudah terlalu banyak korban jatuh sesama umat Islam,” katanya.

“Krisis Suriah harus menjadi pekerjaan rumah bagi Rabithoh Al Alam Al Islami. Karena telah menjadi tragedi yang begitu menyedihkan. Seharusnya ada jalan damai dan dialog,” ujar Zul yang juga Ketua Umum DPP PAN ini.

Ia juga berharap, Rabithah Alam Islami dan Liga Arab menggalang solidaritas kemanusiaan untuk membantu saudara sesama muslim di Palestina.

“Mari buktikan Ukhuwwah Islamiyah itu terwujud dengan membantu saudara kita di Palestina. Semoga Rabithah bisa menjembatani persatuan ummat untuk Palestina,” katanya.

Zulkifli Hasan menyebut perlu ada peningkatan kerja sama antara liga dunia Islam dengan pemerintah maupun masyarakat Indonesia. Karena bagi Indonesia, Rabithah Al Alam Al Islami tak ubahnya seperti saudara sendiri.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menerima kunjungan kehormatan Sekjen Rabithah Alam Islami Muhammad Bin Abdulkarim Al Isa di Ruang Kerja Lantai 9 MPR,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News