Ketua MPR Sebut Menteri Yuddy Hanya Menambah Musuh

Ketua MPR Sebut Menteri Yuddy Hanya Menambah Musuh
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Langkah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mempublikasikan hasil evaluasi kementerian/lembaga, menuai kontroversi. Terlebih, publikasi hasil evaluasi di tengah isu Presiden Jokowi akan merombak kabinetnya, alias reshuffle.

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyatakan bukan tugas Menpan RB Yuddy Chrisnandi melaksanakan evaluasi kementerian/lembaga.

"Menurut saya, bukan tupoksi Menpan RB melaksanakan evaluasi tadi. Kecuali dia mendapatkan tugas khusus dari presiden, sehingga apa yang dia laksanakan ini hanya sebagai bayang-bayang saja. Tidak perlu disikapi," kata Zulkifli Hasan di Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (5/1).

Karena pekerjaan tersebut bukan tugas pokok dan fungsi dari Kemen RB dan tidak pula ada penugasan khusus dari presiden, menurut Zulkifli, pekerjaan Menpan RB itu hanya akan menambah musuh.

"Percuma itu dilakukan, hasilnya pasti akan menambah musuh," tegas Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Apa pun hasilnya ujar mantan Menteri Kehutanan ini, tidak perlu didengar. Karena bukan tugas dan fungsinya. "Ya, tidak perlu diperhatikan secara serius," pungkasnya.(fas/jpnn)


JAKARTA – Langkah Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mempublikasikan hasil evaluasi kementerian/lembaga,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News