JPNN.com

Ketua MPR Sebut Tingkat Kepercayaan Rakyat Terhadap Polri Cukup Tinggi

Rabu, 01 Juli 2020 – 21:38 WIB
Ketua MPR Sebut Tingkat Kepercayaan Rakyat Terhadap Polri Cukup Tinggi - JPNN.com
Ketua MPR Bambang Soesatyo. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo menyebut pendekatan Polri yang humanis yang selalu mengedepankan persuasif dalam memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat berbuah manis. Tingginya tingkat kepuasan publik ini tergambar dari beberapa lembaga survei.

“Hasil survei Lembaga Indikator pada 16-18 Mei 2020 memperlihatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri cukup tinggi, yakni 79,4 persen. Begitu juga dengan jajak pendapat Litbang Kompas pada 23-25 Juni 2020 yang memperlihatkan citra kepolisian di mata rakyat masih baik, yakni sekitar 62,1 persen,” kata Bamsoet dalam keteranganya, Rabu (1/7).

Bamsoet menekankan pentingnya personel Polri untuk selalu mengedepankan pendekatan humanis daripada kekuatan senjata dalam mengayomi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Pendekatan humanisme bukan berarti membuat Polri menjadi lemah, melainkan akan membuat Polri dan rakyat semakin dekat. Dengan demikian rakyat bukan hanya sekadar takut dengan aparat kepolisian, melainkan segan dan bangga.

"Selamat Hari Bhayangkara ke-74, semoga Polri semakin dicintai rakyat dan profesional," ungkapnya.

Ketua DPR Puan Maharani menyampaikan harapan sikap profesional Polri diwujudkan dalam penegakan hukum yang berkeadilan dan tepercaya.

Dia juga berharap agar Polri terus memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat dapat menjalani new normal (kenormalan baru) dengan kondusif.

“Pemeliharaan keamanan dan ketertiban juga dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan sosial dari dampak pandemi COVID-19,” kata Puan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
rama