JPNN.com

Ketua NU Care-LAZISNU: Alhamdulillah, Tim Kembali Bergerak

Selasa, 21 Juli 2020 – 23:02 WIB
Ketua NU Care-LAZISNU: Alhamdulillah, Tim Kembali Bergerak - JPNN.com
Tim NU Care-LAZISNU kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, khususnya di wilayah zona merah pandemi Covid-19. Foto: Humas PBNU

jpnn.com, JAKARTA - NU Care-LAZISNU kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat, khususnya di wilayah zona merah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kemarin Minggu (19/7), tim penyaluran kembali bergerak mendistribusikan bantuan dalam bentuk 312 paket makanan sehat dan siap santap kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, khususnya di wilayah zona merah, yakni di seluruh wilayah DKI Jakarta,” ucap Ketua NU Care-LAZISNU, Achmad Sudrajat dalam keterangannya, Selasa (21/7).

Sudrajat menjelaskan penerima bantuan antara lain pemulung, pedagang kaki lima, pedagang asongan, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU), tukang parkir, tukang cat duco.

“Dan masyarakat lainnya yang butuh dibantu, dan terdampak Covid-19. Bantuan tersebut merupakan implementasi program kerjasama dengan Tokopedia, dalam pendistribusian dana fidyah,” ucap Ajat, biasa disapa.

Ajat mengungkapkan bahwa menyegerakan untuk membayar fidyah, terutama di tengah pandemi seperti ini adalah hal baik, karena secara tidak langsung dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan membayarkan fidyah, maka seseorang telah memenuhi kewajibannya untuk membayar hutang puasa (Ramadhan). Di samping itu, banyak masyarakat yang tengah terdampak pandemi akan terbantu dengan adanya pendistribusian fidyah yang tepat sasaran,” jelasnya.

Sementara itu, Penanggung jawab Program kerja sama NU Care-LAZISNU dengan Tokopedia, Slamet Tuharie, menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh NU Care-LAZISNU dan Tokopedia adalah kolaborasi kebaikan yang harus terus dibangun untuk membantu masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Tokopedia dalam program Tokopedia Salam, khususnya untuk pendistribusian dana fidyah ini. Ini adalah kolaborasi kebaikan antara NU Care-LAZISNU dan Tokopedia, yang harus terus dibangun untuk membantu masyarakat, terlebih di tengah wabah seperti ini,” ujar Slamet.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri