Ketua Tim Pemenang Ahok Harusnya PDIP, Bukan Nusron dari Golkar

Ketua Tim Pemenang Ahok Harusnya PDIP, Bukan Nusron dari Golkar
Ketua Tim Pemenang Ahok Harusnya PDIP, Bukan Nusron dari Golkar. Foto Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com JAKARTA - PDIP memprotes jabatan Nusron Wahid yang saat ini menjadi ketua Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. 

Kader PDIP, Darmadi Durianto mengatakan, seharusnya yang menjadi ketua tim pemenangan adalah kader partai berlambang banteng bermoncong putih, bukan dari partai lain. 

Alasannya, PDIP merupakan partai pengusung bukan pendukung. 

“PDIP partai pengusung, yang lain kan pendukung. Tim pemenangan idealnya dipimpin oleh PDIP mestinya,” kata Darmadi seperti yang dilansir RMOL (Jawa Pos Group). 

Sejak menjadi ketua Tim Pemenang Ahok, Nusron terus menuai polemik. 

Bukan saja rangkap jabatan sebagai kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) tapi juga belum mau mundur dari salah satu yang dijabatnya. 

Bagaimana jika Golkar tak mau memberikan jabatan ketua tim pemenangan Ahok pada PDIP? Darmadi mengatakan bahwa Golkar harus memberikan jabatan tersebut pada PDIP. 
“Mestinya mau. Kan harus lihat realitas,” sindir anggota Komisi VI DPR ini.

Seperti diketahui, ketua tim pemenangan Ahok dijabat Nusron yang juga kepala BNP2TKI. Nusron telah bergerak sebagai ketua tim pemenangan sejak Golkar mengusung Ahok.

JPNN.com JAKARTA - PDIP memprotes jabatan Nusron Wahid yang saat ini menjadi ketua Tim Pemenangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pemilihan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News