Ketua Yayasan Dahlan Iskan Dorong Penerima Beasiswa Jadi Manusia Petarung

Ketua Yayasan Dahlan Iskan Dorong Penerima Beasiswa Jadi Manusia Petarung
Mahasiswa. Ilustrasi Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Yayasan Dahlan Iskan menggelar pertemuan dengan mahasiswa penerima beasiswa yang kuliah di Universitas Surya, di Graha Pena Radar Bogor, Jalan KHR. Abdullah Bin Nuh, kemarin (29/7).

Dalam pertemuan yang sekaligus halal bi halal dihadiri perwakilan Universitas Surya dan Jawa Pos Grup itu, Ketua Yayasan Dahlan Iskan yakni Hazairin Sitepu, memberikan semangat kepada mahasiswa untuk menyelesaikan study yang tersisa hanya dua semester lagi.

“Ini merupakan agenda yang sengaja dilakukan untuk silaturahmi sekaligus halal bi halal antara Yayasan Dahlan Iskan, Jawa Pos dan Universitas Surya,” ujar Hazairin Sitepu, kemarin (29/7).

Di hadapan mahasiswa, Hazairin meminta mereka menjadi manusia petarung. Sehingga dengan diterpa masalah apapun tetap berupaya untuk mampu berjuang menjadi yang terbaik.

Menurut CEO Radar Bogor Grup itu, bangsa Indonesia tidak mungkin dapat berlangsung jika tidak ada petarungnya. Ia juga memberikan pengalamannya semasa sekolah yang harus berjuang mencari uang sendiri dengan cara bekerja agar dapat melanjutkan sekolah.

"Spirit kalian saat ini harus sudah terbangun, diantara kalian kalau sudah selesai mau jadi apa, bercita-cita mau jadi apa," tuturnya.

Dengan waktu yang tersisa satu tahun terakhir, Hazairin meminta para penerima beasiswa agar tetap fokus belajar demi mengejar study yang terbaik.

Di tempat yang sama, perwakilan Universitas Surya, Niki Prastomo mengapresiasi beasiswa yang selama ini diberikan Dahlan Iskan Foundation.

Yayasan Dahlan Iskan menggelar pertemuan dengan mahasiswa penerima beasiswa yang kuliah di Universitas Surya, di Graha Pena Radar Bogor, Jalan KHR.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News