Ketum ASSI Minta Daerah Lain Tiru Langkah DKI

Ketum ASSI Minta Daerah Lain Tiru Langkah DKI
ASSI. Foto: PP ASSI for JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Pengurus Pusat Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) mendukung rencana kejuaraan tingkat SMU yang digagas ASSI Provinsi DKI Jakarta. Kegiatan yang digelar di halaman Kemenpora, Sabtu (19/12) itu diperlukan sebagai sosialisasi dan pembinaan atlet.

Ketua Umum PP ASSI Mandira Isman mengatakan, kejuaraan seperti itu sangat penting dilakukan dan ditiru daerah lainnya terutama untuk persiapan TAFISA Oktober 2016 mendatang.

"Kejuaraan ini yang punya ASSI Provinsi DKI Jakarta tapi dengan supervisi Pengurus Pusat ASSI. Tujuan kejuaraan ini merupakan langkah penting untuk ASSI khususnya Pengurus Provinsi ASSI DKI," kata Mandira, Jumat (18/12).

"Tidak hanya untuk sosialisasi olahraga Street Soccer di ibu kota, namun bisa digunakan pula untuk persiapan bagi ASSI berpartisipasi menyukseskan  TAFISA Games 2016, Festival Olahraga Rekreasi Dunia yang akan diikuti oleh 110 negara dari 5 benua," tambah Mandira.

Dia berharap, kegiatan itu membuat masyarakat dan Pemprov DKI bisa membantu pengembangan street soccer. Dengan begitu mampu memberikan kontribusi atlet bagi sepakbola konvensional.

"Saya berharap, bisa membangun kesadaran publik terkait olahraga street soccer and organisasinya ASSI khususnya di  ibu kota. Dan juga saya berharap ke depannya ASSI dan Pemerintah Provinsi DKI bisa menjalin kerjasama yang lebih intensive dan efektif," tambah Mandira.

Di sisi lain, pelatih Persija Jakarta Bambang Nurdiansyah juga mengapresiasi kegiatan tersebut. "Ya, saya pikir street soccer salah satu  untuk mencari bakat pesepakbola ke depannya," kata Bambang. (jos/jpnn)

 

JAKARTA – Pengurus Pusat Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) mendukung rencana kejuaraan tingkat SMU yang digagas ASSI Provinsi DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News