Ketum PP Muhammadiyah Sayangkan Sikap Ernest Prakasa

Ketum PP Muhammadiyah Sayangkan Sikap Ernest Prakasa
Ernest Prakasa. Foto dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyayangkan kicauan komedian Ernest Prakasa kepada salah satu ulama dunia.

Sutradara film Cek Toko Sebelah itu menuding ulama terkenal asal India, Dr. Zakir Naik ikut andil membiayai gerakan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS).

Dahnil pun langsung menegur Ernest agar tidak terlalu berkomentar tentang persoalan yang tidak dikuasainya.

“Koh @ernestprakasa Toleransi lahir dari saling menghargai. Menurut saya, anda sudah terlalu banyak nyinyir tentang Agama orang lain yang tidak anda pahami,” kicau @Dahnilanzar, Senin (6/3) malam.

Dari pada memberikan komentar yang tidak sesuai dengan bidangnya dan mengolok-olok agama lain, Dahnil pun menyarankan agar komedian tersebut membuka dialog dan debat terbuka dengan umat Islam.

“Daripada Anda nyinyir dan menebar kebencian, ajak dialog, berdebat terbuka bila perlu untuk menjawab ketidak setujuan anda @ernestprakasa," saran Dahnil

Namun sekali lagi, Dahnil pun menyarankan agar Ernest tidak memilih jalur nyinyir di sosial media terkait dengan perbedaan keyakninan dan paham.

Hal ini untuk menjaga toleransi antar umat dan anak bangsa.

“Sebagai sesama anak bangsa, saya hanya ingin saling mengingatkan Anda @ernestprakasa. Toleransi otentik itu dirawat dengan dialog, bukan nyinyiran sok tahu,” tegas Dahnil.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak menyayangkan kicauan komedian Ernest Prakasa kepada salah satu ulama dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News