Ketum Projo Sebut Kriteria Capres Versi Jokowi Mengarah ke Prabowo

Ketum Projo Sebut Kriteria Capres Versi Jokowi Mengarah ke Prabowo
Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya di acara puncak Musyawarah Rakyat (Musra) di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/5). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi merespons pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kriteria pemimpin ideal yang disampaikan dalam acara puncak Musra di Jakarta, Minggu (14/5).

Menurut dia, semua yang disebutkan Presiden ada pada diri Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

"Kalau berani mempengaruhi politik global dan lain-lain, ya, merujuk ke beberapa nama spekulasinya kan; kalau berani dan memahami politik global, ya, Pak Prabowo lah," jelas Budi ketika diwawancara selepas acara.

Budi mengatakan Prabowo adalah sosok pemberani dan bisa disandingkan dengan Airlangga Hartarto yang memahami kondisi ekonomi global.

"Banyak orang juga berspekulasi atau menginginkan Prabowo-Airlangga, sebagian lagi Pak Ganjar," kata Budi.

Ketika ditanya soal nama yang akan ditentukan oleh Jokowi, Budi menyerahkan sepenuhnya kepada mantan gubernur DKI Jakarta itu.

Namun dia yakin, Jokowi akan menyebut nama yang muncul dari hasil Musra. Bahkan Projo diminta untuk menentukan skema nama-nama tersebut.

"Pak Jokowi tadi sudah bilang, harus buat skema-skema dan diskusi soal nama. Meminta kami untuk diskusi skema-skema yang harus dilakukan," tegas Budi.

Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi merespon pidato Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal kriteria pemimpin ideal yang disampaikan dalam acara puncak Musra

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News