JPNN.com

Ketum PSSI Minta Penggawa Timnas Indonesia U-19 tak Jemawa

Senin, 20 Januari 2020 – 22:23 WIB Ketum PSSI Minta Penggawa Timnas Indonesia U-19 tak Jemawa - JPNN.com
Ketum PSSI Iwan Bule saat ditemui sebelum melepas pemain Timnas Indonesia U-19 bertolak TC di Thailand. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para penggawa Timnas Indonesia U-19 yang telah lolos seleksi diminta tak jemawa. Ketum PSSI M Iriawan menegaskan Skuad Garuda Nusantara dipastikan masih akan melakukan promosi dan degradasi.

"Masih ada tim Garuda Select yang belum dilihat. Nanti akan kami lihat dengan tim pelatih. Nanti dipantau, dan akan dipilih lagi terbaik dari yang terbaik," katanya, saat akan melepas Timnas Indonesia U-19 menuju ke Thailand, Senin (20/1).

Menurut Iwan, proses promosi degradasi masih mungkin terjadi karena 20 persen kekuatan yang ada di Garuda Select, belum terpantau. Setelah dibandingkan dan dilihat mainnya para pemain di Thailand, proses evaluasi pasti akan dilakukan.

"Prosesnya masih panjang, nanti dipilih yang terbaik, sehingga Indonesia bisa berbuat banyak saat hadapi negara kelas Piala Dunia," ungkapnya.

Apa yang dinyatakan oleh pria yang karib disapa Iwan Bule itu ternyata juga diamini oleh Asisten Shin Tae Yong, Indra Sjafri. Pelatih berkumis itu menjelaskan, bahwa proses awal membangun tim saat ini sedang dilakukan.

"Ya, kalau saya setuju dengan pak Ketum, ada promosi dan degradasi, kan ini masih awal bangun tim," tegasnya.

BACA JUGA: Nursiah Tewas Secara Mengenaskan Gara-gara Menolak Cinta Seorang Pria

Saat ini, sudah ada 28 pemain yang terpilih dari seleksi di Cikarang, pada 13 sampai 17 Januari lalu. Mereka akan menjalani pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand pada 20 Januari sampai 1 Februari mendatang. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...