KH Ma'ruf Amin: Dedi Mulyadi Akan Menemukan Jalan Lain

KH Ma'ruf Amin: Dedi Mulyadi Akan Menemukan Jalan Lain
Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi bersama Rais Aam PBNU, Kiai Maruf Amin. Foto: RMol Jabar/JawaPos Grup

jpnn.com, PURWAKARTA - Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin meyakini, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi akan menemukan “jalan lain” setelah tidak mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai cagub di Pilgub Jabar.

Rais Aam PBNU juga memuji kesabaran Dedi dalam menghadapi realitas politik yang dihadapi.

Diketahui, Dedi merupakan Ketua DPD Golkar Jabar. Namun, DPP Golkar lebih memilih mengusung Ridwan Kamil di Pilgub Jabar 2018 mendatang.

"Saya lihat Dedi ini sosok sabar, saya tahu dia ditinggalkan oleh Partai Golkar, tetapi semangatnya saya lihat tidak pudar, masih terus berbuat untuk masyarakat," ungkap Kiai Ma’ruf usai memberikan taushiah kebangsaan dalam acara peringatan Haul Baing Yusuf, yang dilaksanakan di aesjid Agung Baing Yusuf Purwakarta, Jumat (10/11) malam.

Meski begitu, Kiai Ma’ruf mengatakan bahwa kesabaran yang selalu Dedi kedepankan akan membuahkan hasil, berupa jalan lain menuju tujuan yang diinginkan oleh masyarakat Jawa Barat.

"Saya tahu Dedi di Golkar seperti apa. Jalannya memang sudah seperti ini. Insya Allah Dedi akan menemukan jalan lain karena kesabarannya," ujar keturunan ke 14 dari Syaikh Nawawi al Bantani tersebut, sebagaimana dilansir RMOl Jabar (Jawa Pos Grup).

Sambil berkelakar, Kiai Ma’ruf memprediksi langkah Dedi akan selamat pada akhirnya. Meskipun kini ia dirundung cobaan bertubi-tubi dari internal partainya sendiri.

"Ya saya juga tahu jalan keluarnya seperti apa. Pokoknya, selamatlah," ucapnya.

KH Ma’ruf Amin mengatakan, kesabaran yang selalu Dedi Mulyadi kedepankan akan membuahkan hasil, berupa jalan lain menuju tujuan yang diinginkan oleh masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News