Khawatir Bocorkan Rahasia, Urung Foto Bareng sang Aktor

Khawatir Bocorkan Rahasia, Urung Foto Bareng sang Aktor
Pandu Birantoro, eks asisten director serial film Superman Smallville, saat di temui di international Desaign School Jakarta. Foto: Dian Wahyudi / JAWA POS

jpnn.com - FILM serial televisi Smallville kini sukses menjaring penggemar di banyak negara. Sineas muda asal Indonesia, Pandu Birantoro, beruntung berkesempatan menimba ilmu di produksi serial Superman tersebut sebagai assistant director.  

----------
 DIAN WAHYUDI, Jakarta
----------
 
Raut wajah jajaran produser yang dikomandani Steven S. DeKnight hari itu tak cerah. Jadwal produksi episode Justice di session sembilan secara umum yang telah disusun sangat rapi berpotensi jadi berantakan.

Saat itu segmen penting yang menggambarkan pertemuan Clark Kent, tokoh pemeran sisi manusia dari Superman, dengan superhero lainnya yang punya kemampuan berlari supercepat Barry Allen (The Flash) terancam gagal syuting sesuai jadwal. Hujan disertai angin kencang yang mengguyur wilayah sekitar Vancouver, Kanada, sehari sebelumnya menjadi penyebab.

Rencana lokasi take gambar, tempat keduanya di-setting bertemu, ikut basah. Akibatnya, gudang di salah satu bagian rumah Clark yang sebagian besar bangunannya terbuat dari kayu itu tidak mungkin lagi dipaksakan untuk dijadikan lokasi syuting sesi tersebut.

Jalan keluar atas kondisi itu lalu dicari. Para asisten produser dan sutradara, termasuk Pandu, kemudian diberi tugas khusus untuk bisa menemukan lokasi pengganti secepatnya. Mereka lantas berpencar.

Berdasar hasil pencarian, tim khusus itu berhasil menginventaris setidaknya delapan titik lokasi yang dianggap punya kemiripan dengan bangunan gudang milik Clark. Tapi, tidak semua anggota tim membawa pulang usulan lokasi."

"Saya termasuk yang ikut menemukan," kisah Pandu Birantoro saat ditemui Jawa Pos di kampus International Design School (IDS), Jakarta, akhir pekan lalu. Pandu adalah salah seorang pengajar di kampus itu.

Mereka yang berhasil pulang dengan membawa usulan lokasi alternatif syuting kemudian wajib mempresentasikan di depan unit director. "Tak disangka, usul saya yang baru beberapa hari gabung di tim produksi Smallville ternyata yang disetujui. Jujur, rasanya bangga banget waktu itu," kata pria kelahiran Jakarta, 16 Maret 1986, tersebut.

FILM serial televisi Smallville kini sukses menjaring penggemar di banyak negara. Sineas muda asal Indonesia, Pandu Birantoro, beruntung berkesempatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News