Khawatir SiLPA Aceh Membengkak

Khawatir SiLPA Aceh Membengkak
Khawatir SiLPA Aceh Membengkak
BANDA ACEH - Besarnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Aceh (APBA) 2013 yang berjumlah Rp 11,785 triliun, diperkirakan akan mempengaruhi membengkaknya Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) pada tahun mendatang.

Hal itu mencuat saat diskusi oleh Jaringan Peduli Anggaran (JPA) Aceh dan Tim Public Expenditure Analysis & Capacity Strengthening Program (PECAPP) di kantor Masyarakat Transparansi Anggaran (MaTA) di Banda Aceh, Kamis (7/2). diskusi dihadiri oleh para aktivis LSM, akademisi dan media.

Akademisi Universitas Syiah Kuala, Dr. Syukri Abdullah mengatakan, komponen SiLPA biasanya berasal dari pendapatan yang lebih besar dari target, belanja yang lebih karena efisiensi dan proyek yang belum selesai atau yang batal dikerjakan. “Pengalaman beberapa tahun sebelumnya, selalu ada sisa anggaran,” ujarnya.

Syukri kemudian dengan merujuk pada data kajian dari PECAPP. Dalam data itu terlihat SiLPA Aceh anggaran 2009 sebesar Rp 1,84 triliun, SiLPA 2010 (Rp 1,31 triliun), SiLPA 2011 (Rp 1,51 triliun), SiLPA 2012 (Rp 1,67 triliun) dan diperkirakan SiLPA untuk 2013 dapat membengkak menjadi Rp 2,00 triliun.

BANDA ACEH - Besarnya Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Aceh (APBA) 2013 yang berjumlah Rp 11,785 triliun, diperkirakan akan mempengaruhi membengkaknya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News