Khofifah Gandeng Seniman dan Budayawan

Khofifah Gandeng Seniman dan Budayawan
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah mengidentifikasi sejumlah seniman dan budayawan masuk dalam tim kampanye nanti.

Khofifah memilih seniman karena merasa lebih nyaman. Salah satunya Cak Lontong yang cukup dikenal sebagai sosok kocak nan kritis.

”Saya lebih suka menyebutnya seniman atau budayawan. Identifikasinya begitu (menggandeng Cak Lontong, Red),” ungkap Khofifah setelah menghadiri haul Indar Parawansa, almarhum suaminya, Minggu (14/1).

Emil Dardak mengungkapkan, kesenian bisa menjadi langkah yang tepat dalam menyampaikan visi dan misi mereka selama kampanye. Emil yang turut hadir dalam haul tersebut menyumbangkan lagu Rindu Rasul.

”Ini menjadi bukti bahwa kesenian juga bisa menyampaikan hal-hal yang baik,” tuturnya.

Menurut Emil, seni dan anak muda sangat lekat. Karena itu, melakukan pendekatan ke anak muda dengan seni akan sangat efektif. ”Generasi milenial ingin hal-hal positif bisa disuarakan dengan berbagai cara. Salah satunya lewat seni,” lanjutnya.

Apresiasi terhadap seni, lanjut Emil, akan membuat pihaknya bisa semakin dekat dengan berbagai kalangan warga yang juga pencinta seni.

Sementara itu, Salahuddin Wahid atau biasa disapa Gus Sholah menyampaikan keinginannya agar pilgub mendatang bisa berjalan kondusif. ”Lebih baik menyampaikan hal-hal positif, menyampaikan kelebihan calon daripada kelemahan calon lain,” tuturnya dalam kunjungan ke redaksi Jawa Pos di Graha Pena Surabaya tadi malam.

Cagub Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah mengidentifikasi sejumlah seniman dan budayawan masuk dalam tim kampanye nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News