Khofifah-Herman Laporkan Komisioner KPU Jatim ke DKPP

Khofifah-Herman Laporkan Komisioner KPU Jatim ke DKPP
Khofifah-Herman Laporkan Komisioner KPU Jatim ke DKPP
JAKARTA - Pasangan Khofifah Indar Parawangsa - Herman Sumawiredja ternyata telah menyampaikan gugatannya ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Pasangan bakal calon gubernur yang diusung PKB itu mendaftarkan gugatan terhadap 5 komisioner KPU Jawa Timur (Jatim) pada Rabu (17/7) kemarin.

"Sudah kami daftarkan ke DKPP hari Rabu kemarin. Yang kami laporkan 5 komisioner, kami lihat nanti keputusan DKPP," ujar kuasa hukum Khofifah-Herman, Anwar Rahman saat dihubungi, Jumat (19/7).

Menurut Rahman, para komisioner KPU Jatim telah melanggar kode etik dengan menerima berkas dukungan satu partai politik (parpol) untuk dua pasangan calon berbeda. Padahal undang-undang telah jelas melarang hal ini.

"Intinya dalam undang-undang, parpol tidak bisa mendaftarkan 2 pasangan calon secara bersamaan. 14 Mei sudah mendaftarkan Khofifah dan diterima KPU, tapi 19 Mei KPU menerima lagi pendaftaran parpol yang sama atas nama Soekarwo," terang Anwar.

JAKARTA - Pasangan Khofifah Indar Parawangsa - Herman Sumawiredja ternyata telah menyampaikan gugatannya ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News