JPNN.com

Khusus Pria Dewasa, ini 6 Cara Membuat Sperma Berkualitas

Minggu, 22 September 2019 – 22:32 WIB Khusus Pria Dewasa, ini 6 Cara Membuat Sperma Berkualitas - JPNN.com

jpnn.com - Seorang pria dikatakan subur jika dalam sekali ejakulasi, mengandung semen dengan jumlah minimal sperma 15 juta per milimeter. Jika kurang dari angka tersebut, pembuahan akan sulit terjadi karena kandidat sperma yang dapat membuahi ovum (sel telur) terlalu sedikit.

Namun, selain sisi kuantitas, meningkatkan kualitas sperma jauh lebih penting.

Lalu bagaimana cara mencetak sperma berkualitas?

Para pria sebenarnya harus mengusahakan agar sperma mereka berkualitas. Langkah-langkah mudah di bawah ini bisa dijadikan panduan dalam menjaga dan meningkatkan produksi sperma yang berkualitas.

1. Menjaga berat badan idea
lPenelitian membuktikan bahwa meningkatnya indeks massa tubuh berkaitan dengan menurunnya jumlah serta pergerakan sperma. Karena itu, kalau Anda ingin meningkatkan kualitas sperma, jagalah berat badan di angka ideal.

2. Menerapkan diet sehat
Menurut dr. Nabila Viera Yovita dari KlikDokter, Anda bisa menerapkan diet sehat dengan mengonsumsi variasi buah dan sayuran. Kedua jenis makanan itu kaya akan antioksidan dan dapat memperbaiki kualitas sperma. 

"Konsumsi suplemen zink dapat meningkatkan jumlah testosteron dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan kesuburan pada pria dengan kadar zink yang rendah," ujarnya.

3. Mencegah infeksi menular seksual
"Infeksi seperti chlamydia dan gonore dapat menyebabkan ketidaksuburan pada pria. Oleh karena itu, setialah pada satu pasangan, atau gunakan kondom setiap berhubungan seksual," ungkap dr. Nabila.

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...