Kia Carnival Bermasalah di Pintu Geser, Ada Laporan Cedera Patah Lengan

Kia Carnival Bermasalah di Pintu Geser, Ada Laporan Cedera Patah Lengan
Generasi terbaru Kia Carnival. Foto: Kia

jpnn.com - Kia Amerika Serikat mengumumkan program recall untuk model generasi terbaru Carnival yang bermasalah dengan pintu geser listrik (PSD).

Menurut dokumen yang diajukan kepada National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), pintu geser listrik dapat tertutup terlalu cepat tanpa pengetahuan pemilik.

Hal itu telah menyebabkan "beberapa cedera" seperti yang disebutkan dalam dokumen tersebut.

Hindustan Times mewartakan recall melibatkan 51.568 unit Kia Carnival generasi baru yang diproduksi pada 2022 hingga 22 Februari 2023.

Dokumen tersebut menyebutkan bahwa pintu mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan oleh pelanggan dan cedera bisa terjadi, karena pintu tidak mendeteksi penghalang saat tertutup dan terkunci.

Kia memulai penyelidikan terhadap masalah itu pada pertengahan 2021 dan menyewa perusahaan rekayasa pihak ketiga untuk melakukan uji coba.

Perusahaan mengatakan bahwa tidak ada masalah dalam operasi pengendalian mundur otomatis PSD, tetapi pelanggan tidak menyadari bahwa pintu yang didorong secara listrik sedang ditutup.

Demi mengatasi masalah itu, perusahaan akan menambahkan dua bel pintu saat pintu tertutup.

Kia Amerika Serikat mengumumkan program recall untuk model generasi terbaru Carnival yang bermasalah dengan pintu geser listrik (PSD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News