Kia Rekrut Mantan Insinyur Desain BMW

Kia Rekrut Mantan Insinyur Desain BMW
Logo KIA. Foto: KIA

jpnn.com - Kia Corp., telah merekrut mantan insinyur desain BMW John Buckingham, sebagai langkah terbaru perusahaan untuk memperkuat tampilan kendaraannya.

Buckingham dipercaya sebagai Kepala Grup Desain Eksterior Kia Next pada tanggal 1 Juni setelah menghabiskan 18 tahun sebagai perancang eksterior di BMW, Bentley Motors, dan Faraday Future.

"Dengan pengalaman luasnya dalam merancang kendaraan listrik (EV), Buckingham akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap desain eksterior dari kendaraan generasi berikutnya Kia, termasuk model-model listrik," ujar Kia dalam pernyataan resmi.

Buckingham melapor kepada Wakil Presiden dan Kepala Grup Desain Global Kia Kim Teck-koun.

"Saya berharap dapat bekerja dengan tim desain yang sangat berbakat untuk membantu mendefinisikan filosofi desain progresif Opposites United dari merek ini dan menerapkan pendekatan ini pada generasi berikutnya dari eksterior kendaraan Kia," ujar Buckingham.

"Bersama-sama, kami akan membangun produk-produk saat ini yang sangat mengesankan dan bekerja menuju generasi berikutnya dari ekspresi desain."

Buckingham belajar desain otomotif di Universitas Coventry dan bergabung dengan Grup BMW pada 2005 sebelum pindah ke Bentley Motors pada 2018 dan Faraday Future pada 2022.

Dia menciptakan konsep Seri 8 baru di studio BMW Designworks di utara Los Angeles.

Kia Corp., telah merekrut mantan insinyur desain BMW John Buckingham, sebagai langkah terbaru perusahaan untuk memperkuat tampilan kendaraannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News