Kiai dan Kader PKNU Mulai Merapat ke PKB

Kiai dan Kader PKNU Mulai Merapat ke PKB
Kiai dan Kader PKNU Mulai Merapat ke PKB
JAKARTA - Para kiai sepuh Nahdlatul Ulama tidak akan membiarkan Pemilu 2014 menjadi pemilu perpisahan bagi PKB. Karena itu ulama mendorong agar PKB menjadi partai yang besar. Sejumlah kiai dan kader Partai Kebangkitan Nahdlatul Ulama (PKNU) pun mulai merapat untuk mendukung partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar itu.

Itu terlihat dalam pertemuan para ulama dan kader PKNU dengan PKB di Ponpes Futuhiyah Mranggen, Jawa Tengah, Rabu malam (31/10).  Pertemua itu dibenarkan pengasuh Ponpes Futuhiyah Mranggen KH Hanif Muslich selaku tuan rumah dalam pertemuan itu.

Hadir dalam acara tersebut mantan Ketua PKNU Jateng KH Yazid Mahfudz, Wakil Ketua Dewan Syuro PKNU KH Muchosis Nur, anggota Dewan Syuro KH Abdul Azis, KH Salamun dari Magelang, Ketua PKNU Banyumas Gus Lutfi, Gus Furqon dan Gus Tahal dari Temanggung, Wan Abdurrachman Purworejo, anggota Dewan Syuro PKB KH Zaenal Arifin, dan sejumlah pengurus PKNU dari berbagai daerah serta pengurus PKB Jateng.

Penyatuan  PKNU dan PKB itu digagas oleh Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH Yusuf Chudlori (Gus Yusuf). Gus Yusuf menjelaskan, melalui forum ini, pihaknya sowan kepada para kiai sepuh untuk ‘nyuwun dawuh’ dan nasihat terkait perkembangan politik ahlusunnah wal jamaah. Selain itu,  munculnya paham-paham yang menyerang akidah ahlusunnah wal jamaah menjadi keprihatinan bersama.

JAKARTA - Para kiai sepuh Nahdlatul Ulama tidak akan membiarkan Pemilu 2014 menjadi pemilu perpisahan bagi PKB. Karena itu ulama mendorong agar PKB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News