Kiai Ma’ruf Amin Bertolak ke Uni Emirat Arab Bawa Misi Mulia

Kiai Ma’ruf Amin Bertolak ke Uni Emirat Arab Bawa Misi Mulia
Wakil Presiden Ma’ruf Amin menerima Duta Besar UEA untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid Aldhaheri di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (31/10). Foto: ANTARA/HO-BPMI Setwapres

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Selasa (1/11) untuk menghadiri Konferensi Islam Internasional yang membahas Islam moderat.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi mengatakan Indonesia dipercaya untuk menyampaikan pengalaman menjadi negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia dan pemeluk Islam yang moderat dalam konferensi itu.

"Wakil presiden akan menyampaikan mengenai kerukunan hidup beragama di Indonesia. Wakil presiden akan menyampaikan persoalan strategis itu," kata Masduki di Jakarta, Senin (31/10).

Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Obaid Aldhaheri datang mengunjungi Kiai Ma'ruf untuk menyampaikan apresiasi atas kesediaannya berkunjung ke Uni Emirat Arab.

"Mereka sangat senang dengan kedatangan Wapres ke negara tersebut dan akan dilanjutkan berbagai kerja sama antara Uni Emirat Arab dengan Indonesia dalam berbagai bidang, seperti Islam wasathiyah, moderasi beragama, ataupun masalah ekonomi lain, terutama ekonomi syariah," ucap Masduki.

Berdasarkan informasi, di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Wapres Ma'ruf Amin direncanakan bertemu dengan Presiden Uni Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan.

Presiden Uni Emirat Arab Mohammed Bin Zayed Al Nahyan direncanakan menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada pertengahan November 2022. (antara/jpnn)

Wakil Presiden Kiai Ma'ruf Amin bertolak ke Uni Emirat Arab untuk menyampaikan kerukunan hidup beragama di Indonesia


Redaktur & Reporter : Tarmizi Hamdi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News