Kiai Yazid: Anies Baswedan Capres yang Sesuai Prinsip Santri

Kiai Yazid: Anies Baswedan Capres yang Sesuai Prinsip Santri
Di malam menjelang pendaftaran peserta Pilpres 2024, Anies Baswedan menggelar doa bersama bertajuk 'Munajat Indonesia untuk Perubahan` yang dihadiri kiai khos dari berbagai daerah, Selasa (18/10/2023). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Peringatan Hari Santri 2023 di tengah suasana pesta demokrasi, memunculkan harapan presiden mendatang memiliki komitmen dan perhatian terhadap pesantren.

Di antara tiga calon presiden saat ini, Anies Baswedan satu-satunya yang memiliki kriteria tersebut.

Demikian disampaikan mantan Bupati Kebumen yang juga pengasuh Pondok Pesantren Al Huda, KH. Yazid Mahfudz, Minggu (22/10).

Menurutnya, pemimpin yang pro pesantren ini penting karena perlu kerja sama semua pihak terutama dengan pemerintah dalam memajukan pesantren.

"Perlu kerja sama dan fokus yang besar terhadap pesantren. Dan (kriteria) itu ada di Pak Anies," jelasnya.

Selain Anies, Kiai Yazid tidak menampik dia juga kenal dekat dengan capres dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. Sementara Ganjar sudah beberapa kali bersilaturahmi ke kediamannya, Anies baru sekali.

Meski demikian, dia mantap mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bahkan jauh sebelum Anies memiliki cawapres.

"Untuk itu saya tidak akan memilih kucing dalam karung, saya akan memilih sesuai keinginan saya, dan saya sudah memilih Pak Anies Baswedan," ungkap Kiai Yazid.

Anies memenuhi empat kriteria yang digunakan kalangan santri dan pesantren dalam memilih pemimpin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News