Kian Banyak Pasien COVID-19 Sembuh, tetapi Jumlah Korban Jiwa Masih Lebih Besar

Kian Banyak Pasien COVID-19 Sembuh, tetapi Jumlah Korban Jiwa Masih Lebih Besar
Achmad Yurianto. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah kasus warga yang terjangkiti virus corona (COVID-19) terus meningkat. Meski sudah banyak pasien yang dinyatakan sembuh, tetapi jumlahnya masih lebih rendah ketimbang yang meninggal dunia.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Rabu (15/4) memperlihatkan jumlah korban jiwa akibat virus mematikan itu sudah mencapai 469 orang. Sementara jumlah pasien COVID-19 yang sembuh di angka 446 orang.

"Hingga hari ini 36.431 spesimen sudah diperiksa. Terkonfimasi positif hingga saat ini 5.136 orang dan yang sembuh 446 orang. Bersyukur makin banyak yang sembuh," ujar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto.

Pejabat Kementerian Kesehatan berlatar belakang dokter tentara itu menjelaskan, jumlah kasus yang terkonfirmasi positif bertambah 297. Adapun pasien yang meninggal dunia bertambah 10 orang, sementara yang sembuh ada 20 orang.

Menurut Yuri, data tersebut memperlihatkan penularan virus corona masih terjadi. Oleh karena itu dia meminta masyarakat menaati bisa saling menjaga.

"Karena itu hargai mereka yang melakukan isolasi diri di rumah. Jangan ada lagi diskriminasi terhadap mereka yang dinyatakan positif," ucapnya.(gir/jpnn)

Achmad Yurianto membeber angka-angka terbaru terkait kasus COVID-19 di tanah air berdasar data yang diperbarui Rabu (15/4).


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News