Kickoff ISL Menggantung

Pemerintah Beri Izin, Polri Belum

Kickoff ISL Menggantung
Suporter Deltras. Foto: dok.JPNN
JAKARTA - Rekomendaasi penyelenggaraan Indonesia Super League (ISL) sudah diterbitkan pemerintah. Setelah sempat ditunda, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya memutuskan menerbitkan surat tersebut dengan beberapa syarat.

Menko Kesra Agung Laksono sebagai pelaksana tugas (Plt) Menpora menjelaskan bahwa rekomendasi akhirnya diberikan setelah PT Liga Indonesia (PT LI), pengelola ISL, mau memenuhi persyaratan dari pemerintah. Pernyataan Agung tadi malam itu sekaligus memperbarui statmennya pada siang hari yang belum akan memberikan rekomendasi jika syarat tak dipenuhi ISL.

"Saya berikan rekomendasi setelah membaca pernyataan surat dari PT LI yang intinya memenuhi persyaratan kami. Biasanya, kalau ada rekomendasi pemerintah, izin dari kepolisian akan mudah. Tapi, wewenang memberikan izin tetap di mereka," katanya saat ditemui di kantor Kemenpora tadi malam (4/1).

Syarat yang dimaksud Agung adalah pertama, komitmen PT LI untuk menjamin klub segera menyelesaikan tunggakan gaji pemain. Kedua, menjamin pengiriman pemain untuk memperkuat timnas. Ketiga, ISL harus mau menyatukan kompetisi untuk menghilangkan dualisme yang selama ini terjadi.

JAKARTA - Rekomendaasi penyelenggaraan Indonesia Super League (ISL) sudah diterbitkan pemerintah. Setelah sempat ditunda, Kementerian Pemuda dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News