Kideco Membangun Puskesmas, Pemkab Paser Sediakan SDM

Kideco Membangun Puskesmas, Pemkab Paser Sediakan SDM
Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung M Kurnia Ariawan bersama Bupati Paser Fahmi Fadli seusai peletakan batu pertama pembangunan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (19/3/2024). Foto: Humas PT Kideco

jpnn.com, PASER - PT Kideco Jaya Agung (Kideco) akan membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Batu Kajang, Kecamatan Batu Sopang, Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur.

Hal ini bertujuan untuk mendukung upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pembangunan fasilitas kesehatan tingkat pertama itu ditandai dengan prosesi peletakan batu pertama oleh Direktur Utama PT Kideco Jaya Agung M Kurnia Ariawan bersama Bupati Paser  Fahmi Fadli pada Selasa (19/3/2024).

“Proyek ini adalah bentuk kontribusi Kideco kepada Kabupaten Paser khususnya Kecamatan Batu Sopang dalam bidang kesehatan,” ujar M. Kurnia Ariawan.

Bantuan tersebut merupakan salah satu kontribusi perusahaan di bidang pertambangan batu bara itu dan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat.

Bukan hanya di bidang kesehatan, namun juga merambah ke beberapa sektor lainnya. Seperti di bidang pendidikan dengan membangun 37 sekolah serta bidang infrastruktur dengan memperbaiki 31 jembatan.

Melalui tanggung jawab sosial perusahaan tersebut, pihaknya memperkirakan sudah mencakup 70 ribu jiwa penerima manfaat.

“Alhamdulillah semoga kehadiran Kideco dapat terus memberikan manfaat untuk Kabupaten Paser,” ujar Kurnia.

PT Kideco Jaya Agung (Kideco) akan membangun Puskesmas untuk mendukung upaya Pemkab Paser dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News