Kilang Terbakar, Pertamina Jamin Stok BBM Aman

Kilang Terbakar, Pertamina Jamin Stok BBM Aman
Kilang Terbakar, Pertamina Jamin Stok BBM Aman
JAKARTA - Vice President (VP) Communication Pertamina Mochamad Harun mengatakan, Pertamina terus berupaya memadamkan api di dua tangki di Kilang Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah. Selain melawan api yang membesar, Pertamina juga harus mengantisipasi arah angin kencang yang berubah-ubah.

 

"Kami mengupayakan penambahan foam (busa) untuk membantu memadamkan api dan usaha melokalisir kembali api," kata Harun saat dihubungi di Jakarta kemarin (2/4). Selain itu, pihaknya juga berupaya dengan memasang tirai air dan mengosongkan tangki-tangki terdekat.

 

Seperti diketahui, dua tangki Pertamina di kilang Cilacap terbakar. Awalnya api melahap tangki 31 T-2 berisi campuran premium berupa HOMC (High Octane Mogas Component) kemarin pagi sekitar pukul 04.55 WIB. Namun, sekitar pukul 14.00 tangki 31 T-3 ikut terbakar.

 

Untuk mencegah kebakaran meluas, salah satu unit yang terdekat dengan tangki tersebut, kata Harun, dihentikan operasinya. Namun, unit-unit lainnya tetap beroperasi normal agar pasokan BBM tidak terpengaruh.

 

JAKARTA - Vice President (VP) Communication Pertamina Mochamad Harun mengatakan, Pertamina terus berupaya memadamkan api di dua tangki di Kilang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News