Kimi Raikkonen Janji Dukung Massa Menjelang Dua Balapan Terakhir

Kimi Raikkonen Janji Dukung Massa Menjelang Dua Balapan Terakhir
Kimi Raikkonen Janji Dukung Massa Menjelang Dua Balapan Terakhir
SHANGHAI - Persaingan juara dunia Formula 1 2008 sudah tertutup bagi juara musim lalu, Kimi Raikkonen. Setelah hanya finis ketiga di Grand Prix Jepang pekan lalu, dia harus mengucapkan sayonara pada persaingan juara musim ini.

Meski demikian, dia masih memiliki pengaruh besar dalam persaingan juara yang berlanjut di Sirkuit Shanghai, Tiongkok, akhir pekan ini. Dengan skill dan kecepatan Ferrari, Kimi masih bisa membendung Lewis Hamilton dari McLaren-Mercedes yang memimpin klasemen pembalap. Sebaliknya, dengan cara halus, karena team order dilarang, Kimi bisa memberikan kesempatan kepada rekannya, Felipe Massa, yang tertinggal lima poin dari Hamilton (84-79) untuk memburu poin maksimal.

Ferrari sebenarnya sudah memosisikan Kimi sebagai pendukung Massa, bahkan sebelum GP Jepang ketika poinnya sudah tertinggal begitu jauh dari Hamilton. Namun, selama itu, pembalap yang dikenal sebagai jago pesta tersebut terkesan tidak mau diposisikan sebagai pembalap kedua.

Beruntung bagi Ferrari, menjelang dua balapan terakhir yang sangat menentukan persaingan juara dunia konstruktor sekaligus pembalap, Kimi menyatakan kesediaannya untuk mendukung Massa. "Tujuan kami adalah finis 1-2. Saya akan memberikan segala kemampuan terbaik untuk membantu Felipe dan tim ini supaya meraih hasil-hasil yang kami inginkan," tuturnya di F1-live.

SHANGHAI - Persaingan juara dunia Formula 1 2008 sudah tertutup bagi juara musim lalu, Kimi Raikkonen. Setelah hanya finis ketiga di Grand Prix Jepang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News