Kinerja Darya Varia Tumbuh Positif Pada Kuartal I 2022

Kinerja Darya Varia Tumbuh Positif Pada Kuartal I 2022
Presiden Direktur DVLA, Jose Sumpaico Romana didampingi jajaran manajemen lainnya dalam RUPST dan paparan publik. Foto tangkapan layar zoom 

jpnn.com, JAKARTA - Produsen farmasi PT Darya-Varia Laboratoria Tbk (DVLA) berhasil membukukan pertumbuhan kinerja keuangan yang solid di tengah pandemi.

Hal itu terlihat dari kinerja sepanjang kuartal I tahun 2022 yang mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp 646,3 miliar atau tumbuh 32 persen dibandingkan periode sebelumnya. 

"Hal itu ditopang oleh kinerja yang positif perseroan selama ini," kata Presiden Direktur Darya-Varia Laboratoria Jose Sumpaico Romana dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Paparan Publik secara daring, Selasa (28/6).

Pertumbuhan tersebut ditopang oleh kinerja segmen bisnis consumer health dengan penjualan bersih meningkat 69 persen menjadi Rp 355,2 miliar, sedangkan bisnis obat resep tumbuh 6 persen menjadi Rp 219,4 miliar. 

Total penjualan bersih pada tol manufaktur dan ekspor sebesar Rp 71,7 miliar, sedikit menurun dari angka periode yang sama tahun 2021 yang sebesar Rp 72 miliar.

"Strategi bisnis 2022 telah disusun oleh perseroan berdasarkan pertimbangan ketidakpastian yang timbul dari efek lanjutan perkembangan situasi pandemi," kata Jose Sumpaico Romana.

Menghadapi situasi dan potensi tersebut, DVLA berencana untuk memperkuat inovasi dan mempertahankan kualitas proses GMP (CPOB) di seluruh pabrik. 

Di sisi lain, pada 2021 DVLA juga berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan tahunan sebesar Rp 1,9 triliun, meningkat 4 persen dibandingkan dengan pendapatan tahun sebelumnya.

Produsen farmasi Darya Varia mengumumkan kinerja keuangan di kuartal I 2022 tumbuh positif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News