Kinerja Wasit Jadi Perhatian Utama Tim Ad Hoc Intergritas PSSI

Kinerja Wasit Jadi Perhatian Utama Tim Ad Hoc Intergritas PSSI
Ilustrasi wasit. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komite Tim Ad Hoc Integritas PSSI Ahmad Riyadh mengatakan wasit menjadi perhatian utama pihaknya dalam bekerja setelah terbentuk pada Januari lalu.

Memperbaiki kinerja wasit menjadi agenda prioritas Tim Ad Hoc Intergritas PSSI. Terdekat, tim ini bakal mengumpulkan wasit -wasit di Liga 1 beserta seluruh stakeholder sepakbola, termasuk unsur-unsur kepolisian.

"Agar tercapai kesepahaman, untuk sama-sama saling menjaga integritas wasit," tegas mantan Ketua Komite Banding PSSI ini.

Menurut rencana, tim ini bakal mengumpulkan wasit-wasit tersebut pada April mendatang, sebelum Liga 1 bergulir sekaligus penyegaran. Bagi Riyadh wasit memiliki andil untuk menciptakan azas fair-play di lapangan hijau, di samping PSSI, pengurus klub, serta pemain.

Selain wasit, Komite Ad Hoc juga tengah mengupayakan kepada PSSI, agar Komite ini menjadi komite tetap di periode pengurusan mendatang. "Sangat penting. Komite ini harus berdiri sendiri untuk menjaga integritas PSSI. Bukan lagi tim Ad Hoc bersifat sementara, tetapi tim tetap," terang Riyadh. 

Selain itu dirinya pun berharap bisa sesegera mungkin bisa bertemu dengan Satgas Anti Mafia Bola untuk bisa saling bersinergi dengan baik. "Kami usahakan sesegera mungkin. Tinggal tunggu waktu saja," tutup Riyadh.(jpg/jpnn)


Ketua Komite Tim Ad Hoc Integritas PSSI Ahmad Riyadh mengatakan wasit menjadi perhatian utama pihaknya dalam bekerja setelah terbentuk pada Januari lalu.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News