JPNN.com

Kiprah Vivo Hadirkan Inovasi Kamera Canggih di Ponsel

Jumat, 11 Januari 2019 – 11:14 WIB Kiprah Vivo Hadirkan Inovasi Kamera Canggih di Ponsel - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Memenuhi tren perkembangan kamera ponsel berteknologi canggih, mendorong Vivo terus berinovasi terkait pengembangan fitur kamera juga solusi layar lebih lebar namun tetap bisa digunakan untuk selfie.

Product Manager Vivo Global Charles Ding menyatakan, bahwa salah satu fokus pengembangan produk Vivo saat ini ialah mengintegrasikan kamera dengan berbagai komponen maupun fitur lainnya pada smartphone, mulai dari desain hingga autentikasi pengguna serta AI (kecerdasan buatan).

“Mengandalkan sumber daya R&D global kami di Shenzen, Guangdong, Tiongkok dan Sillicon Valley (US) telah dipusatkan untuk pengembangan teknologi kamera. Langkah ini untuk memaksimalkan mobile experience secara menyeluruh pada produk smartphone kami ke depan," kata Charles Ding, Kamis (10/1).

Teknologi yang dinamakan elevating front camera pertama kali dikenalkan di Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona lewat konsep ponsel Apex yang memiliki revolusioner dengan rasio layar 90%.

Purwarupa Vivo itu memiliki bentangan layar Oled 5,99 inci yang akan menjadi acuan bagi desain smartphone Vivo di masa depan. Konsep Apex dengan elevating front camera merupakan pertama diluncurkan di dunia, menjadikan Vivo sebagai pelopor dalam pengembangan teknologi ini.

Elevating front camera 8 megapixel yang ada di Vivo Nex dapat meluncur keluar dan siap mengambil foto dalam waktu kurang dari satu detik. Dengan desain elevating ini, Vivo memaksimalkan ukuran layar penuh dan menyisakan bezel yang kian menipis.

“Melalui prototype Apex dan seri Nex, Vivo telah mendobrak batasan dan standar dari teknologi yang sudah ada,” tegas Charles.

Di Indonesia, Vivo juga selalu mengeluarkan inovasi teknologi kamera yang disesuaikan dengan tren pada masanya. Misalnya, seri Vivo V5 dan V5 Plus mengusung kamera depan 20 MP.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...