Kisah Inspiratif 2 Mahasiswa Sukses Lulus dari Binus University

Kisah Inspiratif 2 Mahasiswa Sukses Lulus dari Binus University
Rektor Binus University, Dr. Nelly, S.Kom., M.M., CSCA melantik wisudawan pada Wisuda Binus 68. Foto: Dok Binus

jpnn.com, JAKARTA - Tidak jarang banyak perjuangan mulai dari tenaga, waktu, dan uang yang dikorbankan untuk bisa menyandang gelar sarjana dan membanggakan kedua orang tua.

Mengenyam pendidikan tinggi menjadi mimpi banyak orang.

Seperti salah satu kisah inspiratif membanggakan datang dari Marchelin Putri Kijne Wally, yang merupakan seorang Binusian (sebutan untuk mahasiswa BINUS) dari jurusan manajemen bersukacita atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di Binus University.

Dia merupakan penerima beasiswa afirmasi ADIK Papua, lulus dengan pengalaman magang di dua perusahaan terkemuka di Indonesia, yaitu PT Freeport Indonesia dan PT Bank Rakyat Indonesia.

Marchelin memiliki keyakinan penuh meraih pendidikan setinggi-tingginya untuk merawat kedua adiknya, menggantikan peran orang tuanya yang telah meninggal.

“Wisuda ini saya persembahkan untuk kedua orangtua yang sedang menyaksikan di surga dan juga untuk kedua adik saya. Sangat bersyukur, dapat menyelesaikan kuliah yang saya jalani dengan pengalaman belajar yang luar biasa," ungkap Marchelin seperti dikutip di Jakarta, Rabu (29/11).

Cerita lain dari Putri Ayu, Wisudawati dari Magister Akuntansi Binus Graduate Program yang kini menjabat sebagai direktur salah satu perusahaan kelapa sawit.

Dia sangat terkesan akan pengalaman belajar di Binus yang menerapkan sistem blended learning yang menggabungkan perkuliahan secara luring maupun daring.

Marchelin dan Putri Ayu merupakan beberapa penggambaran kisah perjuangan, 6.334 Binusian yang diwisuda dalam acara Wisuda ke-68 Binus University

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News