Kisah Inspiratif Aipda Ari: Sisihkan Gaji untuk Yatim dan Bantu Anak Buta

Kisah Inspiratif Aipda Ari: Sisihkan Gaji untuk Yatim dan Bantu Anak Buta
Aipda Ari Setiawan, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa. Foto: dok Humas Polda Banten

jpnn.com, TANGERANG - Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa, Polresta Tangerang bernama Aipda Ari Setiawan patut diancungi jempol. Dia tak pernah berhenti menebar kebaikan dan membantu masyarakat.

Aipda Ari bahkan menyisihkan sepuluh persen gajinya untuk menyantuni anak yatim piatu, serta sangat peduli dengan pembangunan musala dan masjid yang ada di daerahnya.

Kapolsek Tigaraksa AKP Hengky sangat mengapresiasi kegiatan positif anggotanya. Perbuatan Aipda Ari sangat pantas dicontoh dan menjadi teladan serta inspirasi oleh berbagai pihak.

“Kisahnya memang sangat menginspirasi semua kalangan. Semoga kegiatan ini tidak berhenti sampai di sini,” ujar dia dalam siaran persnya, Kamis (23/12).

Salah satu bentuk kebaikan Aipda Ari adalah membantu Bella Sahira, anak berusia enam tahun yang terlahir buta di Jambe, Tangerang.

Ibunda Bella, yakni Ella (27) meninggal dunia ketika melahirkannya. Sementara ayahnya yang bernama Budi (30) pergi meninggalkannya dan menitipkan kepada neneknya, Sari (55). Nenek Sari pun kini merawat Bella bersama suaminya, Sanai (58).

"Saya cuma ingin Bella bisa seperti anak yang lain, bisa tumbuh berkembang sesuai dengan dunianya, dan saya pengen Bella bisa merasakan dunia pendidikan,” ujar Sari.

Menurut Sari, sejak Bella lahir, Aipda Ari selalu membantunya. Bahkan, setiap bulan Aipda Ari selalu menyempatkan diri untuk menjenguk Bella.

Perbuatan Aipda Ari Setiawan patut diancungi jempol. Dia rutin menyisihkan gaji untuk anak yatim dan anak buta sejak lahir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News