Kisah Istri yang Lebih Cinta Anak Angkat Ketimbang Kandung

Kisah Istri yang Lebih Cinta Anak Angkat Ketimbang Kandung
Ilustrasi. FOTO: Radar Surabaya

jpnn.com - MENDAPATKAN amanat menjaga Mira, 26, membuat Karin, 47 sangat mencintai keponakannya itu. Bahkan kini dia mengangkatnya sebagai anak. Sayangnya, kecintannya pada Mira membuat semua keluarganya protes bertubi-tubi. Sampai-sampai sang suami sebut saja Donjuan, 47 berani menggugat cerai Karin di Pengadilan Agama Klas 1A Surabaya, Februari lalu. 

Protes keras datang dari Donjuan dan kedua anak kandungnya. Saking marahnya, Donjuan meminta Karin mengusir Mira dari rumahnya. Tak hanya itu, Mira harus dihapus dari ahli warisnya. 

Ya, keluarga Karin yang kaya raya dan memiliki harta melimpah. Dalam ahli waris tersebut, Karin sempat membagi adil warisannya kepada ketiga anaknya, Mira dan kedua anak kandungnya. 

Namun, sebelum itu terjadi, Donjuan protes keras. Donjuan dan kedua anaknya mengancam bakal meninggalkan Karin sendirian. 

“Saya serba repot. Suami dan anak kandung saya belum bisa menerima Mira. Padahal, Mira itu keponakan saya sendiri. Anak dari adik saya,” kata Karin di sela-sela proses mediasinya. kemarin (31/3). 

Selain sudah diberi amanat untuk menjaga Mira sebelum adik kandungnya meninggal terkena kanker payudara, Karin menilai warisan tersebut memang hak dari Mira. 

Karena sebenarnya hak waris berupa sawah dan tambak di Gresik tersebut yang kini atas namanya itu sebagiannya merupakan hak adiknya. 

Namun, karena adiknya meninggal dulu dan dalam surat warisnya sang adik menyerahkan seluruh hartanya ke Karin, maka sudah selayaknya ia menyerahkan kembali harta waris ibunya ke Mira. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News