Kisah Panda Nababan Diminta Luhut Bantu Prabowo Bebaskan Hashim dari Rutan Salemba

Kisah Panda Nababan Diminta Luhut Bantu Prabowo Bebaskan Hashim dari Rutan Salemba
Politiku senior PDIP Panda Nababan saat menjadi tamu pada diskusi siniar Total Politik yang ditayangkan di YouTube. Foto: YouTube/Total Politik

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan menceritakan pengalamannya pernah menolong Prabowo Subianto membebaskan pengusaha Hashim Djojohadikusumo dari tahanan kejaksaan.

Menurut Panda, peristiwa itu terjadi pada 2003, saat adik kandung Prabowo tersebut menjadi tahanan kejaksaan karena berstatus tersangka penyalahgunaan ketentuan batas maksimum pemberian kredit (BMPK) Bank Industri.

Hadir sebagai tamu diskusi siniar Total Politik yang ditayangkan di YouTube baru-baru ini, mantan wartawan itu menuturkan awalnya Luhut Binsar Pandjaitan menghubunginya.

"Panda, Prabowo minta tolong, adiknya ditahan di Salemba. Kau bantulah biar bisa keluar," ucap tokoh pemilik nama panjang Pandapotan Maruli Asi Nababan itu menirukan permintaan Luhut.

Saat itu, Panda yang juga berstatus anggota Komisi II DPR tersebut mengaku tidak mengenal Prabowo.

Namun, Luhut meyakinkan Panda bahwa Prabowo akan menemui ayah Putra Nababan itu.

Walakhir, Prabowo dan Panda bertemu di Hotel Mandarin Oriental di Jakarta Pusat sekitar pukul 15.00 atau 16.00 WIB.

Begitu bertemu, Panda justru meminta konfirmasi kepada Prabowo soal hubungan mantan Danjen Kopassus itu dengan Luhut.

Panda Nababan menceritakan dirinya yang tidak mengenal Prabowo justru dimintai tolong membebaskan Hashim yang menjadi tersangka BMPK Bank Industri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News