Kisah Pasutri Surabaya yang Berwisata di Jepang ketika Terjadi Gempa dan Tsunami

Saksikan Warga yang Panik, tapi Tetap Tertib

Kisah Pasutri Surabaya yang Berwisata di Jepang ketika Terjadi Gempa dan Tsunami
SELAMAT: Ignasius Rahmat Santoso dan Tjendrawati Tjondrokusumo berhasil selamat saat gempa bumi mengguncang Tokyo, Jepang. Foto: BOY SLAMET/JAWA POS
Ketika Jepang dilanda gempa dan tsunami pada Jumat siang lalu (11/3), pasutri asal Surabaya, Ignasius Rahmat Santoso-Tjendrawati Tjondrokusumo, sedang berwisata di sana bersama ratusan orang dari Indonesia. Mereka menyaksikan bagaimana amburadulnya Jepang saat dilanda gempa tersebut.

 

=========================
 

UCAPAN syukur beberapa kali keluar dari mulut Tjendrawati. Dia merasa Tuhan masih menyayangi dirinya. Bisa kembali ke Surabaya dengan selamat, lalu bertemu dua buah hatinya, merupakan kebahagiaan tersendiri bagi perempuan 45 tahun tersebut.

Kepada Jawa Pos yang mendatangi tempat usahanya di kawasan Manyar, Surabaya, Tjendrawati menceritakan peristiwa yang tak akan pernah dia lupakan seumur hidup itu. "Kami ke Jepang karena dapat hadiah," katanya kepada Jawa Pos kemarin siang (14/3).

Hadiah itu diberikan sebuah perusahaan dari AS yang memproduksi peralatan rumah tangga. Pasutri tersebut adalah distributor di perusahaan itu. Karena dinilai bisa melampaui target penjualan, Tjendra dan suaminya berhak atas hadiah berwisata ke Jepang bersama 180 distributor lainnya se-Indonesia.

Ketika Jepang dilanda gempa dan tsunami pada Jumat siang lalu (11/3), pasutri asal Surabaya, Ignasius Rahmat Santoso-Tjendrawati Tjondrokusumo, sedang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News