JPNN.com

Kisah Serdy Ephy, Pemain Bhayangkara FC yang 2 Kali Dicoret dari Timnas U-19

Selasa, 24 November 2020 – 15:26 WIB
Kisah Serdy Ephy, Pemain Bhayangkara FC yang 2 Kali Dicoret dari Timnas U-19 - JPNN.com
Serdy Ephy (kanan) menjadi pemain yang dua kali indispliner di Timnas Indonesia U-19. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Dua Pemain Timnas Indonesia U-19 dicoret dari tim yang sedang menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Mereka ialah Serdy Ephy Fano dan M Yudha Febrian.

Serdy bukan nama yang baru dalam masalah indispliner. Dia bahkan sempat mendapatkan pencoretan sebelumnya.

Kejadian pertama ialah saat Timnas Indonesia U-19 akan bertolak ke Kroasia dan sudah masuk latihan hari-hari terakhir di Indonesia. 

Saat itu, Serdy bersama dengan Ahmad Afhridrizal merupakan teman sekamar. Keduanya terlambat bergabung dalam latihan. Akibatnya, Shin Tae Yong mencoretnya dari Skuad Garuda Nusantara.

"Mereka harusnya sudah tahu standar dari coach Shin Tae Yong, kami tidak main-main dengan itu," kata Asisten Pelatih Nova Arianto.

Senin (23/11) kejadian itu kembali berulang dan PSSI akhirnya mengumumkan pencoretan keduanya pada Selasa (24/11). Tentu saja, hal tersebut sangat memalukan, terutama bagi Serdy karena ini merupakan kali kedua.

Penggawa Bhayangkara FC tersebut dinilai tak menunjukkan tanggung jawab kepada timnas dan tak bersikap profesional. 

Wajar saja komentar itu muncul, karena ini merupakan kali kedua. Attitude dN disiplin yang buruk, menjadikan teman sekamar dari Serdy ikutan kena getahnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi