Kisruh Indra Sjafri-Shin Tae Yong, Menpora: Selesaikan Baik-Baik

Kisruh Indra Sjafri-Shin Tae Yong, Menpora: Selesaikan Baik-Baik
Respons Menpora Zainudin Amali terkait kisruh Indra Sjafri-Shin Tae Yong. Foto: Amjad

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali turut memantau perkembangan konflik antara Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Manajer Pelatih Shin Tae Yong, yang ramai berperang argumen via media.

Dia menyarankan, agar permasalahan antarkeduanya bisa diselesaikan dengan baik.

Dalam sebuah diskusi dengan anak-anak muda Indonesia secara virtual pada Senin (22/6) sore, banyak hal yang diungkapkan oleh Menpora terkait dunia olahraga khususnya sepak bola.

Tak hanya berbicara soal perseteruan Indra-Shin Tae Yong, Menpora juga membahas soal persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Menpora Amali tak mau ikut campur atau masuk terlalu jauh dengan urusan PSSI, tetapi dirinya akan terus memantau perkembangan kasus ini demi kebaikan sepak bola Indonesia.

"Persiapan yang ditekankan oleh presiden yaitu sukses penyelanggaraan dan sukses tim nasional di Piala Dunia U-20 2021 nanti," ungkapnya.

"Pemerintah bertugas supporting, oleh karena itu jika ditanya terkait berita antara PSSI dan kami memantau perkembanganya, yang berkontrak itu bukan pemerintah dan pelatih, melainkan PSSI dan Pelatih, maka silakan diselesaikan dengan baik, jangan perang statement di media."

Menurut Menpora, menjadi tuan rumah Piala Dunia memang pertaruhan besar untuk Indonesia.

Menpora Zainudin Amali turut memantau perkembangan konflik antara Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan Manajer Pelatih Shin Tae Yong, yang ramai berperang argumen via media.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News