Kitabisa.com Salurkan 100 Kursi Roda untuk Ratusan Pasien di RSCM

Kitabisa.com Salurkan 100 Kursi Roda untuk Ratusan Pasien di RSCM
Kitabisa.com menyalurkan 100 kursi roda untuk membantu mobilisasi pasien selama pengobatan di RSCM Jakarta. Foto dok Kitabisa.com

jpnn.com, JAKARTA - Kitabisa.com menyalurkan 100 kursi roda untuk membantu mobilisasi pasien selama pengobatan di RSCM Jakarta.

CEO Kitabisa.com Alfatih Timur menjelaskan kursi roda ini merupakan hasil donasi publik yang dihimpun melalui halaman galang dana kitabisa.com/bisasembuh.

Mengingat dalam sehari RSCM membutuhkan setidaknya 200 kursi roda untuk mobilisasi pasien.

Alfatih mengatakan sejak Mei 2019, Kitabisa.com bersama RSCM juga membuka program khusus untuk bantuan biaya pengobatan pasien tanpa jaminan kesehatan bernama 'Bisa Sembuh RSCM'.

Lebih dari 75 ribu orang telah membantu biaya pengobatan 70 pasien dan telah terkumpul lebih dari Rp4,5 miliar donasi.

“RSCM adalah rumah sakit rujukan nasional, ada ribuan orang dirawat di sini setiap hari. 100 kursi roda ini adalah wujud gotong royong masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Kitabisa.com untuk mereka yang membutuhkan bantuan di bidang kesehatan,” ujar CEO Kitabisa.com Alfatih Timur.

Salah satu pasien yang terbantu melalui program ini adalah Nasikin, kuli bangunan yang tersengat listrik saat sedang memasang atap di sebuah bangunan.

Kedua tangannya terpaksa diamputasi dan harus menjalani pengobatan intensif untuk memulihkan kondisinya dengan estimasi biaya perawatan sebesar 200 juta rupiah.

Lebih dari 75 ribu orang telah membantu biaya pengobatan 70 pasien melalui Kitabisa.com dan telah terkumpul lebih dari Rp4,5 miliar donasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News