Jumat, 24 November 2017 – 01:41 WIB

KKB Berulah Lagi, Baku Tembak dengan Pasukan Brimob

Rabu, 15 November 2017 – 00:57 WIB
KKB Berulah Lagi, Baku Tembak dengan Pasukan Brimob - JPNN.COM

jpnn.com, MIMIKA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan aksi teror. Mereka memberondong Toyota LWB warna putih, mobil patroli zona dengan nomor lambung 01-4887 milik Departemen Puncak Jaya Powerplant (PJP).

Penembakan terjadi di Distrik Tembagapura, Mimika, Papua, tepatnya di Mile Point 69, kembali terjadi pada Selasa (14/11) sekitar pukul 08.20 WIT. Tembakan dibalas pasukan Brimob yang mengawal karyawan PJP.

Data yang dihimpun Radar Timika (Jawa Pos Group) kemarin siang menyebutkan, kronologis berawal saat mobil tersebut dari arah Mile Point 68 hendak menuju ke Mile Point 71.

Namun saat melintasi tikungan Mile Point 69, tiba-tiba mobil tersebut ditembaki beberapa kali oleh KKB.

Akibat dari kejadian penembakan itu, salah satu penumpang mobil tersebut atas nama Raden Totok Soedewo yang merupakan karyawan PJP dengan nomor ID 80000103, mengalami luka pada bagian paha sebelah kanan akibat terkena serpihan.

Sementara itu Kapolda Papua, Irjen Pol Drs Boy Rafli Amar, MH melalui Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Drs AM Kamal, SH dalam rilisnya menyebutkan, kejadian berawal pada saat anggota Brimob dari Polda Sumbar, melakukan pengawalan terhadap karyawan, dengan menggunakan kendaraan patroli zona.

“Saat tiba di Mile 69 helipad, rombongan ditembaki oleh KKB sebanyak tiga kali tembakan. Kemudian anggota pengawalan membalas dengan mengeluarkan tembakan rentetan, dengan posisi kendaraan pengawalan tetap jalan,” tulis Kamal dalam rilisnya.

Kemudian saat kendaraan patroli zona baru berjarak sekitar 50 meter, kendaraan tersebut kembali ditembaki dari arah bagian depan. “Hingga mengenai paha salah satu karyawan,”sambung Kabid Humas.

SHARES
loading...
loading...
Komentar