KKB Berulah Menjelang Tahun Baru, Kapolri: Bisa Diatasi

KKB Berulah Menjelang Tahun Baru, Kapolri: Bisa Diatasi
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (tengah) dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono (kiri) berikan keterangan seusai pemantauan situasi pengamanan Tahun Baru secara virtual di Mako Polda Metro Jaya, Sabtu (31/12/2022). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku situasi pelaksanaan perayaan malam Tahun Baru 2023 di seluruh Indonesia berjalan dengan aman dan kondusif.

Meski demikian, Sigit mengatakan ada beberapa wilayah yang menjadi pengecualian, antara lain Sulawesi Selatan yang baru saja mengalami musibah longsor sehingga tugas pengamanan di wilayah Sulawesi Selatan difokuskan pada tugas pencarian dan penyelamatan.

"Secara umum tadi dilaporkan dari wilayah Indonesia bagian Barat, Timur dan Tengah secara umum baik," kata Sigit saat memantau pengamanan perayaan pergantian tahun secara virtual di Mako Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu malam.

Wilayah Papua juga secara umum dilaporkan terkendali, walau sempat terjadi peristiwa serangan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

"Namun, semuanya bisa diatasi. Malam ini dilaporkan semuanya terkendali," ucapnya.

Dia pun menyuarakan harapan agar Tahun Baru 2023 bisa membawa kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan selamat Tahun Baru kepada masyarakat. Semoga kita bisa melewati tahun ini dengan baik dan penuh dengan harapan, penuh dengan kesuksesan dan tentunya kebaikan bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyebut cuaca di seluruh Indonesia terpantau cerah dan kondusif.

Kelompok kriminal bersenjata (KKB) sempat melakukan serangan menjelang Tahun Baru 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News