KKB Mengamuk di Intan Jaya, Sebagian Besar Sudah Meninggalkan Tembagapura

KKB Mengamuk di Intan Jaya, Sebagian Besar Sudah Meninggalkan Tembagapura
Evakuasi dua tukang ojek yang ditembak KKB di Sugapa, ke Timika. Foto: ANTARA/HO/Humas Polda Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Dua tukang ojek ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata alias KKB di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Senin (14/9).

Kedua korban yakni Laode Anas Munawir (33) dan Fathur Rahman (23), saat ini sudah dirawat di rumah sakit di Timika, Papua.

"Memang betul kedua yang mengalami luka akibat ditembak Minggu (13/9) dievakuasi Senin (14/9) ke Timika untuk mendapat penanganan medis terhadap luka tembak yang dideritanya," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal di Jayapura, Selasa (15/9).

Laode Anas Munawir mengalami luka tembak di bawah pusar dan luka sayat di atas kening.

Sedangkan Fathur Rahman (23) luka tembak di lengan tangan sebelah kanan.

Kedua tukang ojek menjadi korban penembakan saat mereka berada di Wabogombugapa, kampung Mamba, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya.

Evakuasi terhadap kedua korban dilakukan menggunakan pesawat Rimbun Air DHC6-400 dengan nomor penerbangan PK-OTJ.

Belum dipastikan para pelaku berasal dari kelompok mana, aku Kamal seraya mengatakan, anggota masih melakukan penyelidikan.

Dari laporan yang diterima terungkap ada beberapa kelompok KKB yang beroperasi di sekitar Kabupaten Intan Jaya, kata Kombes Kamal.

Sebelumnya, Kapolres Mimika, Papua, AKBP IGG Era Adhinata menyebut sebagian besar KKB yang selama beberapa bulan bercokol di wilayah Distrik Tembagapura telah meninggalkan lokasi itu untuk kembali ke wilayah mereka masing-masing.

Kelompok Kriminal Bersenjata alias KKB di Intan Jaya, Papua, memberondong dua tukang ojek.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News