KKB Papua Beraksi di Intan Jaya, Dua Anak Tertembak, Satu Tewas

KKB Papua Beraksi di Intan Jaya, Dua Anak Tertembak, Satu Tewas
Ilustrasi, anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Foto: ANTARA/HO-Humas Nemangkawi

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua kembali melakukan aksi penyerangan pada Selasa (26/10) kemarin. Kali ini mereka menyerang di Kabupaten Intan Jaya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal mengatakan dari insiden itu ada dua warga sipil terluka tembak dan satu di antaranya meninggal dunia.

“Mulanya KKB melakukan penembakan ke pos koramil dan Polsek Sugapa sehingga personel membalas tembakan dan terjadi kontak tembak,” kata Kamal dalam siaran persnya, Rabu (27/10).

Ketika itu ada dua orang anak beraktivitas bersama orang tuanya di sekitar rumah yang tak jauh dari lokasi penembakan.

Warga sipil itu lantas menjadi sasaran KKB. Diketahui kedua anak tersebut mengalami luka serpihan tembak, satu meninggal dunia dan satu terkena tembakan di punggung belakang.

“Saat itu keluarga korban hendak membawa kedua putranya ke puskesmas, namun dikarenakan tidak adanya tenaga medis sehingga korban dibawa kembali ke rumah,” ujar Kamal.

Kemudian pada malam harimya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sugapa. Selain masyarakat, pada siang harinya terjadi penyerangan terhadap anggota TNI yang sedang berpatroli.

“Saat ini personel gabungan TNI-Polri masih melakukan pengejaran dan pengamanan untuk mengantisipasi gangguan dari KKB,” tegas Kamal.

KKB Papua melakukan aksi penyerangan di Intan Jaya pada Selasa (26/10) kemarin. Akibat dari serangan ini, satu anak tewas dan satu tertembak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News