KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak saat Latihan di Ilaga

KKB Tembaki Paskibra Kabupaten Puncak saat Latihan di Ilaga
Lubang bekas tembakan yang dilakukan KKB di dinding panggung di lapangan Trikora Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com, JAYAPURA - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki anggota Paskibra Kabupaten Puncak, Papua Tengah, saat latihan di lapangan Trikora Ilaga, Distrik Ilaga. Tidak ada korban jiwa dalam aksi penembakan tersebut.

Memang benar saat dilaksanakannya latihan di lapangan Trikora Ilaga, terdengar bunyi tembakan yang diduga dilakukan KKB.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benni Prabowo mengakui terjadinya gangguan keamanan yang dilakukan KKB di Distrik Ilaga.

"Anggota Paskibra yang sedang latihan dalam rangka pengibaran dan penurunan bendera HUT RI ke 78 langsung berlarian mengamankan diri ke Polres Puncak di Ilaga," ujar Kombes Benni di Jayapura, Selasa.

Dia mengatakan dari laporan yang diterima terungkap bunyi tembakan terdengar sekitar pukul 10.45 WIT dari arah utara yakni di rumah berwarna hijau yang berada di sebelah selatan lapangan.

Aparat keamanan TNI-POLRI yang berada di sekitar lokasi langsung membalas tembakan ke arah sumber tersebut.

Setelah situasi aman, personel Polres Puncak kembali ke lapangan untuk melakukan identifikasi dan pengecekan terhadap bekas tembakan ditemukan lubang pada dinding panggung lapangan Trikora.

"Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu," katanya.

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki anggota Paskibra Kabupaten Puncak, Papua Tengah, saat latihan di lapangan Trikora Ilaga, Distrik Ilaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News