Kla Return Lewat Jalur Indie

Kla Return Lewat Jalur Indie
Foto: Raka Denny/Jawa Pos
JAKARTA - Kembalinya grup band Kla Project lewat album mini Kla Return membawa misi memajukan industri musik indie. Mereka tidak lagi bernaung di major label dan memilih memproduksi sendiri. Tapi, mereka merasa berada di perempatan jalan.

Kelompok beranggota Katon Bagaskara (vokal), Romulo Radjadin alias Lilo (gitar), dan Adi Adrian (kibor) itu sedang menatap masa lalu, masa kini, dan masa mendatang.

Lilo menjelaskan, bagaimanapun, grup bandnya milik penggemar masa lalu yang tidak boleh diabaikan. Tapi, mereka tetap harus menggaet penggemar masa kini dan masa mendatang agar tidak mati. "Seperti 20 tahun lalu, penggemar Kla yang saat itu berusia 15 tahun sudah 35 tahun dan masih mendengarkan musik kami," paparnya saat jumpa pers Funtast16, konser ulang tahun Antv ke-16 pada 29 Maret 2009 mendatang, di Jakarta kemarin.

Terbukti, para personel Kla Project masih menerima royalti atas penjualan album Kla Kustik, konser akustik mereka pada 1996 yang direkam lalu dijual dalam bentuk CD dan kaset. "Setiap tiga bulan sekali, kami terima honor itu. Jumlahnya besar," ungkap dia.

JAKARTA - Kembalinya grup band Kla Project lewat album mini Kla Return membawa misi memajukan industri musik indie. Mereka tidak lagi bernaung di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News