Klaim Gerindra - PKB Berkoalisi, Gus Jazil Berkata Begini soal PKS dan Demokrat

Klaim Gerindra - PKB Berkoalisi, Gus Jazil Berkata Begini soal PKS dan Demokrat
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar seusai bertemu di kediaman Prabowo, Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6). Foto: dok. DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid atau Gus Jazil menyebut parpolnya tidak meninggalkan partai lain yang sebelumnya pengin membentuk Koalisi Semut Merah.

Sebelumnya, PKB bersama PKS kepengin membentuk Koalisi Semut Merah dan mengajak Demokrat bergabung ke poros tersebut.

Namun, PKB belakangan membentuk koalisi dengan Partai Gerindra setelah Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto bertemu di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan pada Sabtu (18/6).

"Kami tidak akan menutup komunikasi. Termasuk dengan teman-teman yang di Semut Merah, kami juga membangun komunikasi," kata Gus Jazil kepada wartawan pada Senin (20/6).

Wakil Ketua MPR RI itu mengatakan Gerindra akan memahami apabila PKB membangun komunikasi dengan PKS dan Demokrat.

Toh, kata dia, PKB akan melaporkan tiap hasil komunikasi dengan PKS dan Demokrat kepada Gerindra.

"PKB sampai hari ini, ini tetap membuka komunikasi dengan partai-partai yang lain dan Gerindra menyetujui itu, klop," ujar Gus Jazil

Dia mengatakan PKB pada prinsipnya tidak ingin jemawa setelah partai yang dipimpin Gus Muhaimin resmi berkoalisi dengan Gerindra.

Jazilul Fawaid atau Gus Jazil bicara soal PKS, Demokrat dan Koalisi Semut Merah setelah PKB-Gerindra berkoalisi mengusung Prabowo - Muhaimin di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News